Bismillahirrahmanirrahiim.

Program Studi Pendidikan Matematika adalah salah satu program studi di Jurusan Matematika FMIPA UNM. Dalam eksistensinya, visi prodi pendidikan matematika Universitas Negeri Makassar adalah pada tahun 2019 Jurusan Pendidikan Matematika menghasilkan lulusan yang unggul dan profesional dalam penguasaan strategi pembelajaran matematika yang aktif, kreatif, dan inovatif.

Sedangkan misi prodi pendidikan matematika yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berbasis penelitian pada bidang Pendidikan Matematika.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang Pendidikan Matematika.
  3. Menerapkan hasil penelitian di masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pendidikan Matematika.
  5. Membangun jaringan (network) kerja sama dengan lembaga dalam negeri dalam rangka mengembangkan sumber daya di bidang Pendidikan Matematika.

Untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari prodi Pendidikan Matematika, pusat kegiatan dilaksanakan di Kampus FMIPA UNM Parang Tambung, Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ini, prodi telah membina sebanyak 474 mahasiswa yang didukung dengan tenaga pendidik atau dosen sebanyak 29 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan perkuliahan mahasiswa prodi pendidikan matematika, empat gedung dipersiapkan yaitu lantai 4 ICP, lantai 1, 2, dan 3 gedung FG, satu ruangan gedung FH, dan gedung Workshop dan Studio Pendidikan Matematika. Fasilitas yang termasuk dalam gedung ini berupa ruang kelas, laboratorium komputer, perpustakaan, ruang belajar mandiri, laboratorium microteaching, laboratorium workshop dan studio pendidikan matematika.