Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2021, resmi dilantik oleh Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM, Dr. Asdar, M.Pd. Kegiatan pelantikan tersebut dilangsungkan di Aulah FH Jurusan Matematika pada tanggal 20 Januari 2020.

Pelantikan pengurus HMJ Matematika FMIPA UNM (doc jurusan)

Pengurus baru yang resmi dilantik adalah mahasiswa Jurusan Matematika angkatan 2018. Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Jurusan Matematika FMIPA UNM, sebanyak 38 orang pengurus baru resmi dilantik dengan susunan kepengurusan ketua umum, sekretaris umum beserta wakilnya, dan empat divisi yang terbagi lagi menjadi beberapa bidang.

Tak hanya dihadiri oleh pengurus harian, kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Dosen Jurusan Matematika, Pembina HMJ, perwakilan beberapa LK se-FMIPA, demisioner Pengurus HMJ Matematika FMIPA UNM, perwakilan biro HMJ Matematika FMIPA UNM, dan warga Jurusan Matematika FMIPA UNM.


Foto bersama (doc. jurusan)

Dalam sambutannya, ketua Jurusan Matematika, Dr. Asdar, M.Pd. berharap pengurus baru HMJ Matematika bisa mengantar dan memfasilitasi warga Jurusan Matematika untuk bisa berprestasi sampai pada level internasional. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pengujus HMJ sebelumnya.

“Kepengurusan HMJ Periode 2020-2021 harus benar-benar bisa mengantar warga mahasiswa Jurusan Matematika untuk berprestasi hingga level internasioal. Terus, HMJ Matematika yang baru hendaknya lebih produktif, kreatif dan aspiratif serta dapat menjadi corong untuk mensosialiasikan prestasi dan kinerja Jurusan Matematika FMIPA UNM ke publik. Tak lupa, Saya berterima kasih kepada pengurus HMJ periode 2019-2020 atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai.” Ucapnya.

Ketua HMJ yang terpilih, Muh. IKhwan Fauzan berharap para pengurus HMJ kedepannya bisa lebih bermasyarakat dan bisa menonjolkan karakter Islami.

Ketua umum terpilih (kanan), Muh. Ikhwan Fauzan (doc. jurusan)

“Semoga HMJ Matematika FMIPA UNM mencapai tujuannya dan menjadi organisasi yang bermasyarakat serta berkarakter islami” Cetus mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

Bukan hanya pengurus HMJ yang dilantik pada saat itu, akan tetapi Perwakilan Mahasiswa Matematika (PMM) sebanyak 8 orang juga dilantik oleh Ketua Jurusan. Nantinya, PMM ini akan bertugas untuk berkoordinasi, mengawasi, dan mengevaluasi pengurus HMJ Matematika FMIPA UNM dalam melaksanakan penjabaran pedoman organisasi.