Jurusan Matematika FMIPA UNM menerima lima Pre-service Student Teacher Exchange in Southeast Asia (SEA-Teacher Project) yang berasal dari jurusan matematika University of Mindanao yang bertempat di kota Davao, Filiphina. Kelima mahasiswa tersebut adalah Avis Mae A. Jarabelo, Leslie Ann T. Largo, Mary Louis C. Alayon, Sheena Mae Zara, dan Nikki U. Garcia.

Penyambutan Mahasiswa University of Mindanao, Filiphina (doc. Jurusan)

SEA-Teacher merupakan program pertukaran mahasiswa jurusan kependidikan yang bertujuan untuk melakukan praktik mengajar di negara-negara ASEAN. Kelima mahasiswa akan berada di UNM selama satu bulan dan melakukan berbagai kegiatan PPL yakni campus orientation, culture orientation, teaching preparation, evalution and reflection teaching.

Sosialiasi di Jurusan Matematika FMIPA UNM (doc. jurusan)

Salah satu mahasiswa SEA-Teacher mengaku bahwa dia mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa dengan mengikuti program ini karena bisa melatih dirinya untuk bisa meningkatkan skill mengajar di luar negaranya sendiri.

“Saya datang ke sini untuk melatih diri saya menjadi sesorang ahli dalam bidang yang saya pilih dan menkonfirmasi bahwa saya merupakan guru internasional, seorang guru yang fleksibel dan mampu beradaptasi dengan siswa saya. Selain itu juga untuk merasakan budaya yang ada di sini dan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa” Jawabnya.

[IST]