Setelah sukses pada kegiatan tahun-tahun sebelumnya, Jurusan Matematika kembali menggelar kegiatan Training Manajemen Sukses di Matematika (TMSM) tahap 1 semester ganjil tahun akademik 2019/2020 di Aula FH Jurusan Matematika, Sabtu (14/9/2019) yang dimulai pada pukul 08.00 WITA s.d. 12.00 WITA.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Jurusan Matematika bekerja sama dengan HMJ Matematika FMIPA UNM dan SC Al Jabar HMJ Matematika FMIPA UNM yang diikuti oleh mahasiswa baru jurusan Matematika FMIPA UNM angkatan 2019 yang terdiri dari 4 kelas yakni Pendidikan Matematika A1, Pendidikan Matematika A2, Pendidikan Matematika ICP, dan Matematika Sains.

Kagiatan ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa baru jurusan Matematika dengan berbagai softskill dan bimbingan akhlak diantaranya akhlak berkomunikasi, menjadi mahasiswa berprestasi, belajar unggul dan ujian yang sukses. Bukan hanya itu, mereka akan belajar perbaikan bacaan Al-Quran, selain itu mereka di targetkan menghafal Al Qur’an sebanyak 1 juz sampai kegiatan selesai selama satu semester ke depan.

Ketua jurusan Matematika, Dr. Asdar, M.Pd. menyambut baik kegiatan ini dan berharap melalui kegiatan TMSM ini bisa menghasilkan mahasiswa yang berprestasi dan memiliki akhlak yang mulia.

Sambutan dari Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM, Dr. Asdar, M.Pd. (doc. jurusan)

“Harapan saya melalui TMSM akan melahirkan mahasiswa-mahasiswa di jurusan Matematika yang berprestasi dan berakhlak mulia serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa” Tuturnya.

Peserta TMSM tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat untuk di dunia maupun di akhirat. Salah satu peserta TMSM, Asriadi mengaku sudah tidak sabar untuk mengikuti materi-materi pada pekan selanjutnya.

“Kegiatan TMSM ini sangat bagus dan saya sudah tidak sabar untuk ikut materi pada pekan-pekan selanjutnya. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat karena kita juga akan belajar makhrajul huruf dan selanjutnya menghafal paling tidak 1 juz selama satu semester” ujarnya.

Nantinya, kegiatan TMSM ini rutin dilaksanakan pada hari Sabtu setiap pekan dengan materi yang berbeda-beda dan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya. Kegiatannya juga dirangkaikan dengan tahsin dan juga menghafal Al Qur’an.

[IST]