Jurusan Matematika FMIPA UNM menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru angkatan 2019 (PKKMB) pada hari Jumat, 16 Agustus 2019 bertempat di Aula FH Jurusan Matematika mulai pukul 11.30 WITA s.d. 17.30 WITA yang diikuti oleh 179 mahasiswa jurusan Matematika angkatan 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan civitas akademika dan Program Studi yang ada di Jurusan Matematika serta pengenalan unit-unit dan lembaga kemahasiswaan di Jurusan Matematika kepada mahasiswa baru.

Suasana PKKMB Jurusan Matematika (Doc. Jurusan)

 

Selain itu, para mahasiswa mendapatkan bekal sebelum menempuh kehidupan baru di perguruan tinggi khususnya di Jurusan Matematika seperti pengenalan mata kuliah dan tata cara pengisian KRS.

Ketua Jurusan Matematika, Dr. Asdar, M.Pd. menyampaikan bahwa jurusan Matematika merasa bangga karena 179 mahasiswa baru telah memilih melanjutkan pendidikan di jurusan matematika.

Sambutan Pimpinan Jurusan Matematika FMIPA UNM pada kegiatan PKKMB (Doc. Jurusan)

Beliau juga menambahkan bahwa segenap dosen dan civitas akademik di Jurusan Matematika siap memberikan layanan yang prima kepada mahasiswa untuk meraih prestasi dan kesuksesan untuk masa depan mereka.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika FMIPA UNM, Riki Yohan Nur Permadi juga turut menyampaikan harapannya kepada mahasiswa baru Jurusan Matematika angkatan 2019 yang diberi nama angkatan “Tr19onometri” agar tidak hanya aktif di dalam kelas selama perkuliahan nantinya.

“Harapan saya kepada Adik-adik mahasiswa baru Jurusan Matematika angkatan 2019 untuk menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi, berprestasi di bidang akademik, dan senantiasa mengembangkan bakat yang dimilikinya karena Kalian adalah calon penerus lembaga kemahasiswaan, calon pimpinan universitas, bahkan akan menjadi pemimpin bangsa nantinya” Ucap Riki.

Mahasiswa baru yang ikut PKKMB tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka merasa bangga karena telah diterima secara resmi sebagai mahasiswa Jurusan Matematika karena jurusan Matematika penuh dengan prestasi baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

[IST]